Kesukaan shaiyah

Loading...

Sabtu, 13 Agustus 2011

10 Merk Lokal van Asing

Selama ini banyak lho yang mengira merk-merk ini berasal dari luar negeri . Ternyata banyak juga kan produk-produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar?!

http://i655.photobucket.com/albums/uu276/dora343/givi6.jpg

Daripada beli produk luar yang ternyata malah aspal alias bajakan mending beli produk lokal aja dech! Lagipula bukankah ini juga berarti mendukung industri dalam negeri yang otomatisi juga mendukung kemajuan negeri sendiri?!

Maspion
Iklan Maspion terkenal dengan ungkapan”Cintai produk-produk Indonesia!”. Maspion memang perusahaan lokal yang terkenal dengan produk alat-alat elektronik keperluan rumah tangga mulai dari setrika, blender, kipas angin sampai AC. Perusahaan yang berpusat di Surabaya ini memulai bisnisnya dari tahun 1960-an loh gan: dengan menghasilkan alat2 rumah tangga.

Polygon
Pasti agan kenal dengan merek sepeda yang satu ini. Mulai dari sepeda gunung, sepeda mini, sepeda BMX, sampai sepeda lipat bisa dibuat oleh pabrik sepeda yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur ini. Soal kualitas, agan jangan mergukan. Banyak pengguna biasa sampai komunitas penggemar sepeda memakai produk lokal ini. Ane juga pake sepeda ini loh gan harga sepedanya ada yang sampai 10 juta–an waw

Polytron
Mungkin saja di rumah kita punya tv, radio tape atau alat elektronik lain bermerk Polytron. Ini ternyata produk Indonesia looh gan! Pengalaman bikin elektronik, perusahaan ini ahlinya!. Perusahaan yang punya pabrik di kudus dan Semarang ini bisa dibilang sudah jaminan deh! Soalnya sudah sejak tahun 1970-an membuat televisi, dengan kualitas yang ga kalah sama luar negeri

Byon
Perkembangan tekbologi ternyata nggak membuat bangsa kita jadi penonton. Byon ikutan hadir meramaikan tren komputer notebook. Dengan harga jual yang lebih murah, Byon bukan produk asal-asalan. Melainkan punya konsep yang cukup uni, yaitu komputer notebook yang bisadi-upgrade seperti komputer desktop. Kehadiran Byon mebuktikan bangsa kita juga mampu membuat produk berteknologi tinggi

Lea
Walaupun merknya berbau Amerika, tapi sebenernya ini produk Indonesia loh gan! Soal model dan kualitas, pasti sering kita lihat sendiri kalau Lea ga pernah minder berdiri sejajar dengan jenas merk2 lokal di mall manapun. Walaupun tampilannya seperti produk impor

Tomkins
Mulai dari sepatu olahraga, sepatu bola, sampai sepatu futsal, tersedia dalam merk ini. Soal ukuran, dari dewasa sampao anak2 tersedia. Agan tidak usah bingung kesannya namanya bule banget. Padahal sepatu Tomkins memang produk lokal gan

Batu Terkenal di Dunia


 Batu adalah elemen alam yang keberadaannya seringkali diabaikan. Namun, batu bisa jadi sangat menarik. Baik dari sisi keindahannya, nilainya yang berharga, atau fungsinya yang integral dengan kehidupan manusia -- yang menggunakannya untuk mendirikan bangunan atau alat.
Tak sekedar itu, batu juga bisa berkaitan dengan sejarah dan sisi spiritual manusia. Setidaknya ada enam batu yang memiliki kisah tersendiri.

Berikut Enam Batu paling terkenal di muka Bumi:

1. Hajar Aswad
Hajar Aswad
Di Mekkah, di tengah Masjidil Haram terdapat Ka'bah -- arah kiblat salat umat muslim di dunia. Di sudut bangunan suci itu terdapat Hajar Aswad, batu hitam yang diyakini berasal dari surga. Konon, awalnya ia berwarna putih, namun dosa anak cucu Nabi Adam lah yang menjadikannya hitam.

Hajar Aswad terdiri dari delapan keping yang terkumpul dan diikat dengan lingkaran perak. Ia memiliki aroma wangi yang unik. Ketika umrah atau haji, umat muslim berebut menciumnya -- mengikuti tuntunan Nabi Muhammad.

Sejumlah orang menduga, batu itu adalah meteorit, namun dari mana pastinya batu itu berasal masih jadi perdebatan.

2. Batu Rosetta
Batu Rosetta

Batu Rosetta adalah sebuah fragmen dari sebuah prasasti Mesir kuno yang bertuliskan sebuah dekrit yang dikeluarkan oleh para imam pada ulang tahun penobatan Raja Ptolemeus V (204-181 SM). Dekrit tertuang dalam tiga huruf: Hieroglif Mesir kuno, naskah kuno Mesir dan Yunani kuno.

Awalnya tertempel di sebuah kuil, Batu Rosetta lantas digunakan sebagai bahan bangunan di sebuah benteng di kota pelabuhan el-Rasyid atau Rosetta. Sebuah ekspedisi Perancis di Mesir menemukan batu itu pada tahun 1799.

Apa yang membuat batu Rosetta terkenal? Batu itu berperan dalam menguraikan hieroglif Mesir -- yang kala itu belum mampu diterjemahkan. Jean-Francois Champollion mengumumkan terjemahan pertama dari hieroglif di atas batu Rosetta pada 1822.

Batu, yang beratnya sekitar 760 kilogram sekarang dipamerkan di British Museum -- merupakan obyek paling banyak dikunjungi di sana. Batu itu menjadi milik Inggris pada tahun 1801 selama Perang Napoleon. Belakangan, pihak Mesir minta batu itu dikembalikan.

3. Batu Ayers, Uluru
Batu Ayers
Ayers Rock atau dikenal juga dengan nama Uluru adalah sebuah formasi batu berukuran besar di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, sekitar 350 km di barat daya kota Alice Springs, Northern Territory, Australia.

Uluru adalah benda keramat bagi para Aborigin dengan banyak mata air, gua, dan lukisan primitif. Ini adalah monolit -- formasi besar yang terdiri dari batu tunggal atau batu -- terbesar di dunia. Obyek ini  ini juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Koneksi Internet Pake Lampu

Ketika berinternet, baik saat di kedai kopi, memanfaatkan wifi gratis di ruang rapat, sampai mencuri koneksi internet tetangga sebelah, Anda kemungkinan akan mengalami frustasi karena lambatnya kecepatan internet ketika banyak alat terhubung ke satu jaringan.

Semakin banyak pengguna, semakin banyak perangkat, yang terhubung ke internet secara nirkabel, gelombang udara yang tersumbat akan menyulitkan pengguna untuk mendapatkan kekuatan sinyal.

Namun demikian, gelombang radio bukanlah satu-satunya bagian dari spektrum yang bisa membawa data. Ada gelombang lain yang bisa digunakan untuk menjelajah Internet.

Dikutip dari Good Technology, 9 Agustus 2011, Harald Haas, fisikawan Jerman mengungkapkan solusi baru yang ia sebut sebagai “data lewat iluminasi’ atau membawa fiber keluar dari fiber optik dengan mengirimkan data lewat lampu LED yang memiliki intensitas bervariasi yang jauh lebih cepat dibanding yang bisa ditangkap manusia.

Idenya sama dengan remote control imfra merah. Namun lebih kuat.

HP Pertama Di Dunia

Belasan tahun silam, jika Anda masih ingat, tentu telepon seluler masih menjadi barang mewah. Walau begitu, tampilan dan performa ponsel masih tergolong standar. Bentuknya masih sederhana, seperti bentuk yang menyerupai pisang. Fiturnya pun bisa terbilang tidak canggih, selain sms dan telepon, paling canggih Anda hanya bisa bermain game ular.

Tapi teknologi memungkinkan ponsel terus berkembang. Tidak hanya segi bentuk yang semakin mengecil, fitur di ponsel pun semakin kaya. Grafis di layar juga semakin tajam, sistem operasi yang beragam pun semakin menawarkan pilihan yang bisa Anda manfaatkan.

Namun, menarik disimak proses perkembangan ponsel. Salah satu yang menarik untuk disimak adalah, sejarah pertama kali ponsel digunakan dan mulai dijual.

Karyawan Motorola, Martin Cooper, adalah orang pertama yang melakukan panggilan telepon seluler pada 1973. Dari jalanan di New York, Cooper menelpon saingan terberatnya.

"Saya menelpon Joel Engel yang merupakan saingan yang bekerja di AT&T, yang saat itu perusahaan terbesar di dunia. Sedangkan kami hanya perusahaan kecil di Chicago. Seperti kutu dengan gajah," ucap Cooper, seperti dikutip dari BBC.

"Saya katakan, 'Joel, ini Marty. Saya menelpon dari ponsel, sungguhan, di genggaman saya, ponsel yang portabel'," kenang Cooper. "Saat itu ada hening di akhir percakapan. Namun saya yakin dia geram saat itu," lanjutnya,

Telepon yang digunakan Martin Cooper itu adalah sebuah prototipe yang dikembangkan Motorola, yaitu DynaTAC. Kelak, DynaTAC menjadi ponsel pertama yang dijual secara komersil. Diluncurkan tahun 1984, DynaTAC dijual seharga US$3.995 (sekitar Rp35,5 juta), atau jika dihitung inflasi, maka sekarang akan berharga US$9.000 (atau sekitar Rp81 juta).

Seperti apa spesifikasi DynaTAC?

Cara Membenahi IPhone Yang Baik Dan Benar (SESAT!!!!)

Jarrod McKinney, penerjun payung asal Minnesota, Amerika Serikat, sangat terkejut ketika mengetahui iPhone 4 miliknya masih berfungsi. Padahal, iPhone 4 itu baru terjatuh dari sakunya, saat dia terjun payung dari ketinggian 13.500 kaki atau sekitar 4.115 meter.

Awalnya, Jarrod menyimpan iPhone itu di sakunya, saat akan terjun payung secara tandem dengan istrinya. Tanpa sadar, sakunya lupa ditutup oleh Jarrod. Saat mendarat, Jarrod pun kemudian merogoh dan tidak menemukan iPhone itu di sakunya.

Jarrod lalu berpikir telah kehilangan Smarthphone produksi Apple Inc miliknya itu. Walau sudah pasrah, Jarrod pun kemudian mencoba mencari tahu di mana iPhone itu terjatuh.

Kemudian, Jarrod menyalakan iPad, yang disimpan di mobilnya. Dengan menggunakan aplikasi "Find My iPhone" di iPad itu, Jarrod lalu mencari letak iPhone itu terjatuh. Dengan sinyal GPS, diketahui bahwa iPhone milik Jarrod terjatuh di atap bangunan, tak jauh dari lokasi Jarrod mendarat dengan parasutnya.

iPhone itu pun kemudian berhasil ditemukan. Dalam keadaan retak-retak di seluruh permukaan. Namun, Jarrod dan teman-temannya sangat terkejut ketika mendapatkan smartphone itu masih menyala, bahkan aktif.

Dengan iseng, instruktur terjun payung yang juga teman Jarrod, Joe Johnson, mencoba menghubungi nomor iPhone Jarrod. Keterkejutan mereka bertambah, karena ponsel itu ternyata berdering saat dihubungi Johnson.

Bunga Akan Mekar di Tempat Terkering di Bumi

Hujan deras dan salju lebat yang turun selama bulan Juli lalu di tempat paling kering di planet Bumi akan segera menghadirkan warna-warni bunga dari tumbuhan liar yang jarang memiliki kelembaban yang cukup untuk mekar.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan curah hujan rata-rata sebanyak 1 inci, Arica, sebuah kawasan di utara padang pasir Atacama, di Chile membutuhkan waktu hingga 50 tahun. Namun demikian, sampai bulan Juli, ia sudah mendapatkan hujan hingga 0,13 inci. Angka 6 kali lebih tinggi dibanding rata-rata curah hujan tahunan di kawasan itu.

Jika curah hujan dengan intensitas tersebut umumnya didapat hanya dengan hujan singkat di tempat lain di berbagai belahan Bumi, namun efeknya jika itu terjadi di Atacama sangat spektakuler.

”Kami memperkirakan bahwa tanaman dan serangga di kawasan itu akan membludak,” kata Pilar Cerecada, profesor biogeografi dari University of Chile, pada Associated Press, seperti dikutip dari Earth Week, 10 Agustus 2011. “Kemungkinan akan dijumpai banyak bunga di berbagai tempat di sana,” ucapnya.

Curah hujan yang terjadi di bulan Juli itu diprediksi akan menyebabkan bunga yang umumnya berwarna kuning dan ungu akan mulai bermekaran di akhir Agustus dengan puncaknya di September mendatang.